SsV World
Welcome To SsV World Forum !
Feel Free To Register !

Thanks


Iqbal Rizki Elyazar-2011
 
HomeIndeksPendaftaranFAQPencarianLogin

Share | 
 

 History Of Harry Potter

Go down 
PengirimMessage
Iqbal Rizki Elyazar
SsV Donatur
SsV Donatur
avatar

Jumlah posting : 56
Alpukat : 11000111
Join date : 15.01.11
Age : 22
Lokasi : Bogor,di atas tanah

PostSubyek: History Of Harry Potter   Fri Apr 01, 2011 12:24 pm

Harry Potter adalah sebuah seri dari tujuh novel fantasi ditulis oleh penulis Inggris JK Rowling . Para rentetan buku-buku petualangan remaja penyihir Harry Potter dan terbaik teman-temannya Ron Weasley dan Hermione Granger , yang semuanya adalah mahasiswa di Hogwarts Sekolah Sihir . Utama cerita busur kekhawatiran itu pencarian Harry untuk mengatasi penyihir jahat Lord Voldemort , yang bertujuan untuk menaklukkan dunia sihir dan orang-orang non-sihir menundukkan, dan yang berusaha untuk menghancurkan semua orang yang berdiri di jalan, seperti yang orang tua Harry.
Sejak Juni rilis 1997 30 dari novel pertama Harry Potter dan Batu Bertuah , (retitled Harry Potter dan Batu Bertuah di Amerika Serikat) buku telah memperoleh popularitas besar, pujian kritis dan kesuksesan secara komersial di seluruh dunia. Rangkaian juga memiliki beberapa bagian dari kritik, termasuk kepedulian terhadap nada semakin gelap. Pada Juni 2008, seri buku telah terjual lebih dari 400 juta eksemplar dan telah diterjemahkan ke dalam 67 bahasa , dan empat terakhir buku telah berturut-turut mencetak rekor sebagai buku laris tercepat dalam sejarah.
Serangkaian banyak genre , termasuk fantasi dan kedatangan usia (dengan unsur-unsur misteri , thriller , dan asmara ), memiliki banyak makna budaya dan referensi. Menurut Rowling, utama tema adalah kematian, meskipun terutama dianggap sebagai karya sastra anak itu . Ada juga tema lain dalam seri, seperti cinta dan prasangka.
-Versi bahasa Inggris dari buku yang diterbitkan oleh Bloomsbury di Inggris Raya, Scholastic Press di Amerika Serikat, Allen & Unwin di Australia, dan Raincoast Buku di Kanada. Sampai 2010, enam buku pertama telah dibuat menjadi film oleh Warner Brothers , itu adalah film seri terlaris tertinggi sepanjang masa. Buku ketujuh telah dibuat menjadi dua film yang direncanakan akan dirilis hampir delapan bulan terpisah: Bagian I dirilis 19 November 2010 dan seri finale saat ini dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 15 Juli 2011. Seri ini juga banyak berasal dasi -di barang dagangan, membuat Harry Potter merek senilai $ 24 miliar.
Alur
Berkisar novel Harry Potter , seorang yatim piatu yang menemukan pada usia sebelas bahwa ia adalah seorang penyihir, hidup dalam dunia biasa non-sihir atau Muggle orang. kemampuan Wizard sejak lahir, tetapi anak-anak ajaib seperti Harry diundang untuk menghadiri sekolah sihir untuk belajar keterampilan magis yang diperlukan untuk sukses di dunia sihir . Harry menjadi mahasiswa di Sekolah Sihir Hogwarts dan Sihir , dan di sini bahwa sebagian besar peristiwa novel berlangsung, ketika Harry mengembangkan melalui masa remaja nya, belajar untuk mengatasi masalah yang menghadapinya, magis, sosial dan emosional, termasuk tantangan remaja biasa seperti persahabatan dan ujian, dan tantangan yang lebih besar mempersiapkan diri untuk konfrontasi berada di depan.
Setiap buku sejarah satu tahun dalam Kehidupan Harry dengan narasi utama yang ditetapkan pada tahun-tahun 1991-98 Buku-buku juga mengandung banyak kilas balik , dengan jumlah yang signifikan yang dari tahun 1976 ketika itu orang tua Harry berada di mereka lima
tahun di Hogwarts. Lain kenangan tanggal dari periode ditentukan dan berbagai belum ditentukan setelah tahun 1945, walaupun sedikit referensi dibuat untuk fitur bersejarah atau kejadian masa apapun. Satunya tanggal tertentu yang diberikan dalam seri ini dalam buku terakhir, di makam orang tua Harry, James dan Lily Potter, dan mengidentifikasi kematian mereka seperti yang terjadi di tahun 1981
Sihir dunia
Ketika cerita Harry Potter terbuka, jelas bahwa beberapa acara yang luar biasa telah terjadi di dunia sihir, sebuah peristiwa sangat luar biasa yang bahkan Muggle pemberitahuan tanda-tanda itu. Latar belakang penuh kepada cerita dan kepada orang Harry Potter hanya diturunkan secara bertahap, melalui seri. Dalam buku pertama Harry menemukan bahwa sebagai bayi ia menyaksikan orang tua pembunuhan oleh terobsesi gelap wizard-daya, Lord Voldemort , yang kemudian berusaha untuk membunuh dia juga. Untuk alasan tidak segera terungkap, mantra dengan yang Voldemort mencoba untuk membunuh Harry rebound. Harry bertahan dengan hanya tanda berbentuk kilat di dahi sebagai kenang-kenangan serangan itu, dan Voldemort menghilang. Sebagai penyelamat sengaja dari pemerintahan Voldemort teror, Harry menjadi legenda hidup di dunia wizard. Namun, pada perintah pelindungnya, wizard Albus Dumbledore , Harry yatim ditempatkan di rumah yang tidak menyenangkan itu Muggle (non-penyihir) kerabat, yang membuatnya aman tapi benar-benar tidak tahu dari warisan yang sebenarnya.
Novel pertama dalam seri ini, Harry Potter dan Batu Bertuah (diubah di AS untuk Harry Potter dan Batu Bertuah), mulai dekat 11 ulang tahun Harry. Setengah- Raksasa Rubeus Hagrid mengungkapkan sejarah Harry dan memperkenalkan dia ke dunia sihir .di dunia JK Rowling diciptakan adalah baik sekali terpisah dari dan belum erat dengan dunia nyata. Sementara dunia fantasi dari Narnia adalah alam semesta alternatif dan Lord of the Rings ' bumi Tengah- masa lalu yang mitis, dunia Sihir Harry Potter ada di samping bahwa dari dunia nyata dan mengandung unsur magis yang mirip dengan hal-hal di dunia non-magis . Banyak lembaga-lembaga dan lokasi dalam tempat yang dikenali di dunia nyata, seperti London. Ini terdiri dari koleksi terfragmentasi jalan tersembunyi, diabaikan dan pub kuno, manors istana negara kesepian dan terpencil yang tetap terlihat non -magis populasi Muggle .
Dengan bantuan Hagrid, Harry menyiapkan dan melaksanakan tahun pertama studi di Hogwarts. Ketika Harry mulai menjelajahi dunia sihir, pembaca diperkenalkan dengan banyak lokasi utama yang digunakan di seluruh seri. Harry memenuhi sebagian besar karakter utama dan keuntungan dua temannya terdekat: Ron Weasley , cinta seorang anggota menyenangkan dari besar, bahagia, tapi sulit-up sihir keluarga, kuno, dan Hermione Granger , seorang penyihir bekerja keras dan berbakat non- usul magis.Harry juga bertemu's ramuan master sekolah, Severus Snape , yang menampilkan dan patuh tidak suka mendalam baginya. plot ini diakhiri dengan kedua konfrontasi Harry dengan Lord Voldemort, yang dalam usahanya mencari keabadian, merindukan untuk mendapatkan kekuatan Philosopher's Stone .
Seri ini berlanjut dengan Harry Potter dan Kamar Rahasia menggambarkan tahun kedua Harry di Hogwarts. Dia dan teman-temannya menyelidiki misteri 50 tahun yang muncul terkait dengan peristiwa jahat baru-baru ini di sekolah. adik Ron muda, Ginny Weasley, enrols dalam tahun pertama di Hogwarts, dan membawa dengan notebook-nya yang ternyata untuk menjadi sekolah waktu buku harian Voldemort. Ginny menjadi dimiliki oleh Voldemort melalui buku harian dan membuka "Kamar Rahasia", melepaskan sebuah rakasa kuno dalam, yang dimulai menyerang siswa di Hogwarts. Novel ini menggali sejarah Hogwarts dan sebuah legenda seputar Kamar. Juga, untuk pertama kalinya, Harry menyadari bahwa prasangka rasial ada di dunia sihir, dan dia mengetahui bahwa pemerintahan Voldemort teror sering ditujukan pada penyihir yang berasal dari Muggle. Harry juga terkejut mengetahui bahwa ia dapat berbicara Parseltongue , bahasa ular; kemampuan ini jarang sering disamakan dengan seni gelap . Novel ini berakhir setelah Harry menyelamatkan kehidupan Ginny Weasley , dengan merusak Basilisk dan buku harian, di mana Voldemort tersimpan sepotong jiwanya (walaupun Harry tidak menyadari hal ini sampai nanti di seri). Konsep bagian menyimpan jiwa dalam salah satu objek untuk mencegah kematian secara resmi diperkenalkan dalam novel keenam di bawah istilah " Horcrux ".
Novel ketiga, Harry Potter dan Tawanan Azkaban , berikut Harry di tahun ketiga pendidikan magis. Ini adalah satu-satunya buku dalam seri yang tidak fitur Voldemort. Sebaliknya, Harry harus berurusan dengan pengetahuan bahwa ia telah ditargetkan oleh Sirius Black , seorang pembunuh melarikan diri diyakini telah membantu dalam kematian itu orang tua Harry. Seperti Harry berjuang dengan reaksi kepada Dementor gelap makhluk-dengan kekuatan untuk melahap jiwa manusia yang seolah-olah melindungi sekolah, ia mengulurkan tangan untuk Remus Lupin , seorang Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam guru dengan rahasia gelap. Lupin mengajarkan tindakan Harry defensif yang jauh di atas tingkat sihir umumnya ditunjukkan oleh orang-orang seusianya. Harry menyadari bahwa baik Lupin dan Black adalah teman dekat ayahnya dan bahwa Black dijebak oleh teman keempat mereka, Peter Pettigrew . [21] Dalam buku ini, lain tema yang berulang sepanjang seri ini adalah ditekankan-dalam buku setiap ada Pertahanan baru Terhadap guru Ilmu Hitam, tidak ada satupun yang berlangsung lebih dari satu tahun sekolah. Dalam buku keenam, itu tersirat bahwa pekerjaan sebenarnya telah membawa sial.
Voldemort kembali

Selama empat tahun Harry sekolah, rinci dalam Harry Potter dan Piala Api , Harry enggan berpartisipasi dalam Turnamen Triwizard , kontes ajaib berbahaya dengan para penyihir asing muda dan penyihir dari sekolah mengunjungi. upaya Harry untuk menemukan yang telah memaksa dia untuk bersaing di turnamen, dan mengapa. Sebuah Harry cemas dipandu melalui turnamen oleh Profesor Alastor Moody, seorang guru baru yang ternyata menjadi salah satu-penipu's pendukung Voldemort yang menyamar. Semuanya akhirnya ternyata menjadi konspirasi untuk menculik Harry dan membawa Voldemort kembali berkuasa. Titik di mana misteri yang terurai menandai pergeseran seri 'dari firasat dan ketidakpastian ke dalam konflik terbuka seperti anak-anak tumbuh dewasa. Novel berakhir dengan kebangkitan Voldemort dan kematian Cedric Diggory, salah satu pesaing sesama Harry siswa di turnamen.
Dalam buku kelima, Harry Potter dan Orde Phoenix , Harry harus menghadapi Voldemort baru muncul kembali. Menanggapi's kemunculan kembali Voldemort, Dumbledore kembali mengaktifkan Orde Phoenix , sebuah masyarakat rahasia yang bekerja dari gelap rumah keluarga Sirius Black's pelayan untuk mengalahkan Voldemort dan melindungi's target Voldemort, termasuk Harry. Ordo mencakup banyak dari orang dewasa Harry percaya, termasuk Remus Lupin, Sirius Black, dan anggota keluarga Weasley , tetapi juga beberapa anggota mengejutkan, loyalitas beberapa karakter yang tidak begitu jelas. Meskipun's deskripsi Harry baru-baru ini kegiatan's Voldemort, Kementerian Sihir dan banyak orang lain di dunia sihir menolak untuk percaya bahwa Voldemort telah kembali.
Dalam upaya untuk melawan dan akhirnya mendiskreditkan Dumbledore, yang bersama dengan Harry adalah suara yang paling terkemuka di Dunia Sihir mencoba untuk memperingatkan Dark Lord mengembalikan, menunjuk Menteri Dolores Umbridge sebagai Penyelidik Tinggi Hogwarts. Dia mengubah sekolah oleh sebuah rezim diktator dan menolak untuk memungkinkan para siswa untuk mempelajari cara-cara untuk mempertahankan diri melawan sihir gelap.Harry membentuk kelompok belajar rahasia untuk mengajar teman-teman sekelasnya dengan tingkat keterampilan yang lebih tinggi Pertahanan terhadap Ilmu Hitam bahwa dia telah dipelajari. Novel ini memperkenalkan Harry Luna Lovegood , seorang penyihir muda sejuk dengan kecenderungan untuk percaya pada eksentrik teori konspirasi . Sebuah nubuat penting tentang Harry dan Voldemort terungkap,dan Harry menemukan bahwa ia dan Voldemort memiliki sambungan menyakitkan, sehingga Harry untuk melihat beberapa tindakan Voldemort's telepati. Dalam novel itu klimaks, Harry dan teman-teman sekolah wajahnya off melawan Voldemort Pelahap Maut , yang termasuk arogan Malfoy keluarga dan kaya. Kedatangan tepat waktu anggota Orde Phoenix menyelamatkan kehidupan anak-anak dan memungkinkan banyak Pelahap Maut yang akan ditangkap dan dipenjarakan.
Dalam Harry Potter dan Half-Blood Prince , protagonis, yang berada di tahun ke enam mereka, telah lulus OWL mereka dan mulai pada NEWT kursus khusus mereka. Voldemort memimpin perang lain sihir, yang telah menjadi begitu kekerasan yang bahkan Muggle telah memperhatikan beberapa dampaknya. Meskipun Harry dan teman-teman relatif terlindungi dari bahaya di Hogwarts, mereka tunduk pada semua kesulitan masa remaja. Pada awal novel, ia tersandung pada sebuah buku ramuan tua diisi dengan penjelasan dan rekomendasi ditandatangani oleh penulis misterius, Half-Blood Prince. Sementara pintas tertulis dalam buku bantuan Harry untuk unggul di ramuan, ia akhirnya belajar untuk ketidakpercayaan mantra penulis anonim tersebut. Harry juga mengambil les privat dengan Albus Dumbledore, yang menunjukkan kepadanya berbagai kenangan tentang kehidupan awal Voldemort. Ini mengungkapkan itu jiwa Voldemort terpecah-pecah menjadi serangkaian horcruxes , item terpesona jahat yang tersembunyi di berbagai lokasi. sombong musuh Harry, Draco Malfoy, upaya untuk menyerang Dumbledore, dan buku tersebut memuncak dalam pembunuhan Dumbledore oleh Professor Snape.
Harry Potter dan Relikui Kematian , buku terakhir dalam seri, dimulai langsung setelah peristiwa buku keenam. Voldemort telah menyelesaikan kenaikannya ke kekuasaan dan kontrol keuntungan dari Kementerian Sihir. Harry, Ron, dan Hermione putus sekolah sehingga mereka dapat menemukan dan menghancurkan horcruxes Voldemort yang tersisa. Untuk memastikan keselamatan mereka sendiri dan juga bahwa keluarga dan teman-teman, mereka dipaksa untuk mengasingkan diri . Saat mereka mencari horcruxes, trio belajar detail tentang masa lalu Dumbledore, serta motif yang sebenarnya Snape.
Buku ini memuncak dalam Pertempuran Hogwarts. Harry, Ron, dan Hermione, dalam hubungannya dengan anggota Orde Phoenix dan banyak dari para guru dan siswa, mempertahankan Hogwarts dari Voldemort, Pelahap Maut nya, dan berbagai makhluk ajaib . Beberapa karakter utama yang tewas dalam gelombang pertama pertempuran dan Voldemort kembali niatnya untuk membunuh Harry. Dalam upaya untuk menyelamatkan korban, Harry menyerahkan dirinya sendiri tetapi pertempuran itu resume sebagai orang tua siswa Hogwarts banyak, penduduk desa terdekat Hogsmeade dan makhluk ajaib lainnya tiba untuk memperkuat Orde Phoenix. Dengan Horcrux terakhir hancur, Harry akhirnya wajah Voldemort. Harry menawarkan Pangeran Kegelapan kesempatan pada penyesalan, tetapi Voldemort mengabaikan ini dan mencoba untuk membunuh Harry satu waktu akhir, yang mengakibatkan kematian Voldemort, sekali lagi, dengan mantra rebound (komplikasi yang dijelaskan secara mendalam menjelang akhir novel) . Sebuah epilog menggambarkan kehidupan karakter bertahan dan efeknya terhadap dunia sihir.
Struktur dan genre
Harry Potter novel termasuk dalam genre sastra fantasi , namun, dalam banyak hal mereka juga bildungsromans , atau datang usia novel, dan mengandung unsur misteri , thriller , dan percintaan . Mereka dapat dianggap sebagai bagian dari anak-anak Inggris asrama genre, yang meliputi Enid Blyton 's Malory Towers , St Clare dan Badung Girl seri, dan Frank Richards's Billy Bunter novel: Harry Potter sebagian besar adalah diatur dalam Hogwarts , sebuah asrama sekolah di Inggris fiksi untuk penyihir, dimana kurikulum termasuk penggunaan sihir . Dalam pengertian ini mereka " dalam garis langsung keturunan dari Thomas Hughes 's Tom Brown's School Days dan novel Victorian dan Edwardian lain dari masyarakat sekolah di Inggris hidup ". Mereka juga, dalam kata-kata Stephen King , "cerita misteri cerdik" , dan setiap buku yang dibangun dengan cara dari Sherlock Holmes bergaya misteri petualangan. Cerita-cerita diberitahu dari orang ketiga terbatas sudut pandang dengan sangat sedikit pengecualian (seperti bab pembukaan Batu Bertuah dan Relikui Kematian dan dua pasal pertama dari Half-Blood Prince ).
Di tengah setiap buku, Harry perjuangan dengan masalah yang dia temui, dan berurusan dengan mereka sering melibatkan kebutuhan untuk melanggar peraturan sekolah beberapa-hukuman, dalam kasus yang tertangkap basah, sedang hukuman disipliner yang ditetapkan dalam peraturan Hogwarts (dalam yang Harry Potter buku mengikuti preseden banyak di pondok pesantren sub-genre ). Namun, cerita-cerita mencapai klimaks mereka dalam jangka waktu musim panas , dekat atau hanya setelah ujian akhir , ketika peristiwa meningkat jauh melampaui-sekolah percekcokan dan perjuangan , dan Harry harus menghadapi baik Voldemort atau salah satu pengikutnya, para Pelahap Maut , dengan taruhan masalah hidup dan mati-titik digarisbawahi, sebagai kemajuan serial, oleh satu atau lebih karakter yang tewas dalam setiap buku akhir empat . Dalam akibatnya, ia belajar pelajaran penting melalui eksposisi dan diskusi dengan guru kepala dan mentor Albus Dumbledore .
Di akhir novel, Harry Potter dan Relikui Kematian , Harry dan teman-temannya menghabiskan sebagian besar waktu mereka jauh dari Hogwarts, dan hanya kembali ke sana untuk menghadapi Voldemort di akhir sandiwara . [38] Melengkapi format bildungsroman, di bagian Harry harus tumbuh Facebook prematur, kehilangan kesempatan tahun lalu sebagai murid di sekolah dan membutuhkan untuk bertindak sebagai orang dewasa, pada keputusan orang lain yang tergantung-the-dewasa disertakan.
Tema
Menurut Rowling, tema utama dalam serial ini adalah kematian : "Buku saya di sebagian besar tentang kematian pencarian. Mereka terbuka dengan kematian Harry dari untuk orang tua. adalah Voldemort Ada dengan obsesi menaklukkan dan kematiannya keabadian dengan harga apapun, tujuan dari siapa pun dengan sihir. Saya jadi mengerti kenapa Voldemort ingin mengalahkan maut. Kita semua ketakutan itu ".
Akademisi dan wartawan telah mengembangkan penafsiran lain dari tema-tema dalam buku-buku, beberapa lebih kompleks daripada yang lain, dan beberapa termasuk subtexts politik . Tema-tema seperti normalitas , penindasan, kelangsungan hidup, dan peluang memaksakan mengatasi semuanya telah dianggap lazim di seluruh seri. Demikian pula, tema membuat's salah satu cara melalui masa remaja dan "pergi atas paling mengerikan cobaan satu-dan dengan demikian datang untuk berdamai dengan mereka "juga telah dipertimbangkan. Rowling telah menyatakan bahwa buku terdiri "sebuah argumen berkepanjangan untuk toleransi, permohonan berkepanjangan untuk mengakhiri kefanatikan "dan yang juga menyampaikan pesan ke" otoritas pertanyaan dan ... tidak berasumsi bahwa pembentukan atau tekan memberitahu Anda semua kebenaran ".
Sedangkan buku dapat dikatakan terdiri dari tema lainnya, seperti kekuasaan / penyalahgunaan kekuasaan, cinta , prasangka , dan pilihan bebas, mereka, sebagai JK Rowling menyatakan, "sangat mengakar kuat di seluruh plot", penulis lebih suka untuk membiarkan tema "tumbuh secara organik", daripada duduk dan sadar mencoba untuk memberikan ide-ide tersebut kepada pembacanya. Sepanjang baris yang sama adalah tema-sekarang pernah masa remaja, yang dalam penggambaran Rowling telah tujuan dalam mengakui 'karakter seksualitas nya dan tidak meninggalkan Harry, begitu katanya, "terjebak dalam keadaan pra-pubertas permanen". Rowling mengatakan bahwa, padanya, pentingnya moral cerita tampak "menyilaukan jelas". Kunci baginya adalah pilihan antara apa yang benar dan apa yang mudah, "karena itu ... adalah bagaimana tirani dimulai, dengan orang-orang yang apatis dan mengambil rute mudah dan tiba-tiba menemukan dirinya dalam kesulitan besar. "
Asal dan sejarah penerbitan

Pada tahun 1990, JK Rowling berada di kereta yang penuh sesak dari Manchester ke London ketika ide untuk Harry tiba-tiba "jatuh ke kepalanya". Rowling memberikan penjelasan tentang pengalaman di website-nya mengatakan:
"Saya telah menulis hampir terus-menerus sejak usia enam tapi aku tak pernah begitu gembira tentang ide sebelum. Saya hanya duduk dan berpikir, selama empat jam (tertunda kereta), dan semua rincian menggelegak di otak saya, dan ini kurus, berambut hitam-anak laki-laki, berkacamata yang tidak tahu dia seorang penyihir menjadi lebih dan lebih nyata bagi saya. "
Rowling menyelesaikan Harry Potter dan Batu Bertuah pada tahun 1995 dan naskah itu dikirim ke beberapa calon agen . Agen kedua ia mencoba, Christopher Little, menawari untuk mewakilinya dan mengirimkan naskah itu ke Bloomsbury. Setelah delapan penerbit lainnya menolak Philosopher's Stone, Bloomsbury menawarkan Rowling uang muka 2.500 poundsterling untuk publikasi. Meskipun pernyataan Rowling bahwa dia tidak memiliki tertentu kelompok umur dalam pikiran ketika mulai menulis buku Harry Potter, penerbit awalnya ditargetkan anak usia sembilan hingga sebelas. Pada malam penerbitan, Rowling diminta oleh penerbitnya untuk mengadopsi lebih gender netral nama pena dalam rangka untuk menarik para anggota laki-laki dari kelompok usia ini, takut bahwa mereka akan tidak akan tertarik membaca novel yang mereka ketahui ditulis oleh seorang wanita. Dia memilih untuk menggunakan JK Rowling (Joanne Kathleen Rowling), menggunakan's nenek namanya sebagai nama kedua karena dia tidak memiliki nama tengah .
Harry Potter dan Batu Bertuah diterbitkan oleh Bloomsbury , penerbit dari semua buku Harry Potter di Inggris Raya, pada tanggal 30 Juni 1997. Hal ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 1 September 1998 oleh Scholastic Amerika penerbit-dari buku-sebagai Harry Potter dan Batu, Bertuah setelah Rowling telah menerima US $ 105.000 untuk-an hak-hak belum pernah terjadi sebelumnya sebesar Amerika untuk anak-anak buku oleh-unknown penulis kemudian. Khawatir bahwa para pembaca Amerika tidak akan mengasosiasikan kata "filsuf" dengan tema magis (walaupun Batu Bertuah adalah terkait alkimia), Scholastic bersikeras bahwa buku tersebut diberi judul Harry Potter dan Batu Bertuah untuk pasar Amerika.
Buku kedua, Harry Potter dan Kamar Rahasia awalnya diterbitkan di Inggris pada tanggal 2 Juli 1998 dan di Amerika Serikat pada 2 Juni 1999 1999. Harry Potter dan Tawanan Azkaban kemudian yang diterbitkan tahun kemudian di Inggris pada tanggal 8 Juli dan di Amerika Serikat pada tanggal 8 September 1999. Harry Potter dan Piala Api diterbitkan pada tanggal 8 Juli 2000 di waktu yang sama oleh Bloomsbury dan Scholastic . Harry Potter dan Orde Phoenix adalah buku terpanjang di seri di 766 halaman dalam versi Inggris dan 870 halaman dalam versi Amerika Serikat. Ia telah diterbitkan di seluruh dunia dalam bahasa Inggris pada 21 Juni 2003. Harry Potter dan Half-Blood Prince diterbitkan pada 16 Juli 2005, dan terjual 9 juta kopi di 24 jam pertama peluncurannya di seluruh dunia. The novel ketujuh dan terakhir, Harry Potter dan Relikui Kematian, diterbitkan 21 Juli 2007. Buku ini terjual 11 juta kopi di 24 jam pertama rilis, meruntuhkan menjadi 2,7 juta kopi di Inggris dan 8,3 juta di Amerika Serikat.
Terjemahan
Serial ini telah diterjemahkan ke dalam 67 bahasa, menempatkan Rowling di antara sebagian besar penulis diterjemahkan dalam sejarah. Buku-buku telah melihat terjemahan ke bahasa berbeda seperti Ukraina , Arab , Urdu , Hindi , Bengali , Welsh , Afrikaans , Latvia dan Vietnam . Volume pertama telah diterjemahkan ke dalam bahasa Latin dan bahkan Yunani Kuno , sehingga karya diterbitkan terpanjang di Yunani Kuno sejak novel-novel Heliodorus dari Emesa pada abad ke 3 Masehi.
Beberapa penerjemah disewa untuk bekerja pada buku-buku itu penulis terkenal baik sebelum pekerjaan mereka pada Harry Potter, seperti Viktor Golyshev , yang mengawasi terjemahan Rusia 'kelima buku seri. Para Turki penerjemahan buku-buku 2-7 dilakukan oleh Sevin Okyay , seorang kritikus sastra populer dan komentator budaya. Untuk alasan kerahasiaan, terjemahan hanya dapat dimulai ketika buku dirilis dalam bahasa Inggris, sehingga ada lag beberapa bulan sebelum terjemahan yang tersedia. Hal ini mengakibatkan semakin banyak salinan dari edisi bahasa Inggris yang dijual kepada penggemar sabar di negara-negara berbahasa non-Inggris. Begitulah suara gemuruh untuk membaca buku kelima yang edisi bahasa Inggris yang menjadi buku berbahasa Inggris pertama yang pernah ke puncak daftar buku terlaris di Prancis.
Amerika Serikat edisi dari novel Harry Potter telah diperlukan adaptasi dari teks-teks ke dalam bahasa Inggris Amerika , karena banyak kata dan konsep yang digunakan oleh karakter dalam novel mungkin belum dipahami oleh khalayak muda Amerika.
Penyelesaian dari seri
Pada bulan Desember 2005, Rowling menyatakan pada situs web-nya, "2006 akan menjadi tahun ketika saya menulis buku terakhir dalam seri Harry Potter." Pembaruan kemudian diikuti dalam dirinya buku harian online chronicling kemajuan Harry Potter dan Relikui Kematian , dengan tanggal rilis 21 Juli 2007. Buku itu sendiri selesai pada 11 Januari 2007 di Hotel Balmoral , Edinburgh , di mana ia menuliskan pesan di belakang sebuah patung Hermes . Bunyinya: "JK Rowling selesai menulis Harry Potter dan Relikui Kematian di ruangan ini (652) pada 11 Januari 2007." [71]
Rowling sendiri telah menyatakan bahwa bab terakhir dari buku terakhir (pada kenyataannya, epilog) telah diselesaikan "dalam sesuatu seperti 1990". Pada bulan Juni 2006, Rowling, pada penampilan di acara talk Inggris Richard & Judy , mengumumkan bahwa bab telah dimodifikasi sebagai satu karakter "mendapat penangguhan hukuman" dan dua orang lain yang sebelumnya selamat cerita sebenarnya sudah tewas. Pada tanggal 28 Maret 2007, cover art untuk Dewasa Bloomsbury dan versi Anak dan versi Scholastic dibebaskan.
Prestasi
Dampak budaya
Fans dari seri begitu bersemangat untuk cicilan terbaru yang toko-toko buku di seluruh dunia mulai penyelenggaraan kegiatan bertepatan dengan rilis tengah malam buku, dimulai dengan penerbitan 2000 dari Harry Potter dan Piala Api. Kejadian-kejadian, biasanya menampilkan menyortir mengejek, permainan, lukisan wajah , dan hiburan live telah mencapai popularitas dengan penggemar Potter dan telah sangat berhasil menarik penggemar dan menjual buku dengan hampir sembilan juta dari 10,8 juta salinan cetak awal Harry Potter dan Half-Blood Prince terjual pada jam pertama 24. Buku terakhir dalam seri ini, Harry Potter dan Relikui Kematian menjadi buku penjualan tercepat dalam sejarah, bergerak 11 juta unit pada jam pertama dua puluh empat rilis.seri juga telah mengumpulkan penggemar dewasa, menyebabkan pelepasan dua edisi setiap buku Harry Potter, identik dalam teks tetapi dengan tutupan karya seni edisi satu ditujukan pada anak dan yang lainnya ditujukan orang dewasa. Selain pertemuan online melalui blog, podcast , dan Fansites, Harry Potter super-fans juga dapat bertemu di Harry Potter simposium . Kata Muggle telah menyebar ke luar perusahaan asal Harry Potter, menjadi salah satu dari beberapa kata budaya pop ke tanah dalam Kamus Inggris Oxford . The fandom Harry Potter telah memeluk podcast sebagai, sering mingguan, wawasan reguler dengan diskusi terbaru dalam fandom. Baik MuggleCast dan PotterCast telah mencapai posisi teratas peringkat podcast iTunes dan telah disurvei salah satu podcast favorit top 50.
Penghargaan dan kehormatan
Seri Harry Potter telah menjadi penerima sejumlah penghargaan sejak publikasi awal Philosopher's Stone termasuk empat Whitaker Platinum Book Awards (semua yang diberikan pada tahun 2001),tiga Nestle Smarties Book Prize (1997-1999), dua Skotlandia Arts Council Book Awards (1999 dan 2001), [85] pengukuhan buku anak-anak Whitbread of the year (1999), dalam buku WHSmith tahun (2006), antara lain. Pada tahun 2000, Harry Potter dan Tawanan Azkaban dinominasikan untuk Best Novel di Awards Hugo sedangkan di tahun 2001, Harry Potter dan Piala Api memenangkan mengatakan penghargaan. Honours termasuk pujian untuk Carnegie Medal (1997), [ 89] daftar singkat untuk Anak-anak Award Guardian (1998), dan daftar banyak di buku terkenal, 'Pilihan editor, dan terbaik buku daftar dari American Library Association , The New York Times, Chicago Public Library , dan Publishers Weekly .
Komersial keberhasilan
Popularitas seri Harry Potter telah diterjemahkan ke dalam kesuksesan keuangan substansial bagi Rowling, penerbit, dan lainnya Harry Potter pemegang izin terkait. Keberhasilan ini telah membuat Rowling yang pertama dan satu-satunya penulis miliarder jauh sehingga. Buku-buku yang telah terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia dan juga telah melahirkan populer adaptasi film yang diproduksi oleh Warner Bros , semua yang telah sangat sukses di kanan mereka sendiri dengan Harry, Potter dan Batu Bertuah, peringkat Nomor pertama tujuh pada -disesuaikan daftar inflasi sepanjang masa-film terlaris tertinggi dan tiga lainnya peringkat di 15 besar, sementara semua enam film dirilis, sejauh ini, tempat di 30 atas. Film-film pada gilirannya melahirkan delapan video game dan telah menyebabkan lisensi lebih dari 400 tambahan produk Harry Potter (termasuk iPod ) yang, pada 2005, membuat Harry Potter merek senilai US $ 4 miliar dan JK Rowling senilai $ 1000000000 membuatnya, oleh beberapa laporan, lebih kaya dari Ratu Elizabeth II . Namun, Rowling telah menyatakan bahwa ini salah.
Permintaan yang besar bagi buku Harry Potter termotivasi New York Times untuk membuat daftar buku terlaris terpisah untuk sastra anak pada tahun 2000, tepat sebelum rilis Harry Potter dan Piala Api. 24 Juni 2000,'s novel Rowling sudah pada daftar untuk 79 minggu lurus; pertama novel tiga masing-masing pada hardcover. Daftar buku terlaris Pada tanggal 12 April 2007, Barnes & Noble menyatakan bahwa Relikui Kematian telah melanggar yang pre-order rekor, dengan lebih dari 500.000 eksemplar pra-dipesan melalui situsnya. Untuk rilis Piala Api, 9.000 FedEx truk digunakan dengan tidak ada tujuan lain selain untuk memberikan buku. Bersama, Amazon.com dan Barnes & Noble pra-terjual lebih dari 700.000 eksemplar buku. Di Amerika Serikat, awal mencetak jalankan buku itu 3,8 juta eksemplar. Ini statistik rekor dipecahkan oleh Harry Potter dan Orde Phoenix , dengan 8,5 juta, yang kemudian hancur oleh Half-Blood Prince dengan 10,8 juta eksemplar. 6,9 juta kopi Prince terjual di AS dalam 24 jam pertama peluncurannya, di Inggris lebih dari dua juta eksemplar terjual pada hari pertama. cetak AS awal berjalan untuk Relikui Kematian adalah 12 juta kopi, dan lebih dari satu juta adalah pra-dipesan melalui Amazon dan Barnes & Noble.
Penerimaan dan kontroversi

Pada awal sejarahnya, Harry Potter mendapat ulasan positif. Pada publikasi, volume pertama, Harry Potter dan Batu Bertuah, menarik perhatian dari surat kabar Skotlandia, seperti The Scotsman , yang mengatakan mereka "semua bakat klasik", dan The Herald Glasgow , yang menyebutnya Magic "hal." koran-koran Inggris Segera bergabung, dengan lebih dari satu membandingkannya dengan Roald Dahl bekerja s ': The Mail pada hari Minggu itu dinilai sebagai "imajinatif debut terbesar sejak Roald Dahl", melihat dikumandangkan oleh The Sunday Times ("perbandingan untuk Dahl adalah, kali ini, dibenarkan"),sedangkan The Guardian menyebutnya "novel bertekstur kaya diberikan angkat-off oleh wit inventif".
Pada saat pelepasan volume kelima, Harry Potter dan Orde Phoenix, buku-buku mulai menerima kritik keras dari sejumlah sarjana sastra. Yale profesor, sarjana sastra dan kritikus Harold Bloom mengangkat kritik dari 'sastra manfaat buku tersebut, berkata, "pikiran Rowling begitu diatur oleh klise dan metafora mati bahwa dia tidak memiliki gaya lain penulisan." SEBAGAI Byatt menulis sebuah New York Times op-ed artikel menelepon's alam semesta Rowling sebuah " dunia sekunder , terdiri dari motif derivatif patchworked dari segala macam 's sastra anak ... ditulis untuk orang-orang yang imajinatif hidupnya terbatas pada kartun TV, dan berlebihan (lebih menarik, bukan mengancam) cermin-dunia sabun, TV realitas dan gosip selebriti ".
Michael Rosen , seorang novelis dan penyair, menganjurkan buku-buku itu tidak cocok untuk anak-anak, yang akan mampu memahami tema kompleks. Rosen juga menyatakan bahwa "JK Rowling lebih dari seorang penulis dewasa." Para kritikus Anthony Holden menulis di The Observer pada pengalamannya menilai Harry Potter dan Tawanan Azkaban untuk Whitbread Awards 1999 . melihat keseluruhan Nya dari seri ini negatif-"saga Potter pada dasarnya merendahkan, konservatif, sangat derivatif, dispiritingly nostalgia untuk Inggris lampau", dan ia berbicara tentang ", gramatikal gaya prosa pejalan kaki". Ursula Le Guin berkata, . "Saya tidak punya pendapat besar itu Ketika dewasa begitu banyak kritikus membawa pada tentang 'orisinalitas luar biasa' dari buku Harry Potter pertama, saya membacanya untuk mengetahui apa yang diributkan itu, dan tetap agak bingung, itu tampaknya Teman-anak fantasi hidup disilangkan dengan "novel sekolah", tarif baik untuk kelompok usia, tetapi stylistically biasa, imajinatif derivatif, dan etika bukan berarti-semangat ".
Sebaliknya, penulis Fay Weldon , sementara mengakui bahwa serial ini adalah "tidak apa penyair diharapkan", namun melanjutkan dengan mengatakan, "tapi ini bukan puisi, itu dibaca, dijual, sehari-hari, prosa berguna". kritikus sastra AN Wilson memuji Potter seri Harry di The Times , menyatakan: "Tidak banyak penulis yang memiliki Dickens kemampuan's JK untuk membuat kita membalik halaman, menangis-terbuka, dengan air mata percikan-dan beberapa halaman kemudian untuk tertawa , di selalu lelucon yang baik ... Kami telah hidup melewati satu dekade di mana kita telah mengikuti publikasi liveliest, paling lucu, paling menakutkan dan paling mengharukan's cerita anak-anak yang pernah ditulis ". Charles Taylor dari Salon.com , yang terutama seorang kritikus film, mempersoalkan's kritik Byatt pada khususnya. Sementara ia mengakui bahwa ia mungkin memiliki "titik budaya yang valid-a mungil satu-tentang impuls yang mendorong kita untuk sampah pop meyakinkan dan jauh dari kompleksitas mengganggu seni",ia menolak klaim bahwa seri kurang dalam serius prestasi sastra dan itu berutang keberhasilannya hanya dengan kepastian masa kanak-kanak yang ditawarkan. Taylor menekankan nada semakin gelap dari buku-buku, ditunjukkan oleh pembunuhan teman sekelas dan teman dekat dan luka-luka psikologis dan isolasi sosial setiap penyebab. Taylor juga berpendapat bahwa Philosopher's Stone, dikatakan sebagai yang paling ringan dari tujuh buku yang diterbitkan, mengganggu kepastian masa kanak-kanak yang Byatt klaim memacu seri 'keberhasilan: buku ini dibuka dengan berita tentang pembunuhan ganda misalnya.,
Stephen King disebut seri "suatu prestasi yang hanya sebuah imajinasi unggul mampu", dan menyatakan "'s punning Rowling,-alis-miring satu rasa humor" menjadi "luar biasa". Namun, ia menulis bahwa meskipun cerita yang "bagus", dia "sedikit lelah untuk menemukan Harry di rumah dengan bibi mengerikan dan pamannya", awal formulais semua tujuh buku. Raja juga bergurau bahwa "Rowling pernah bertemu keterangan ia tidak suka!" Dia bagaimanapun memprediksi bahwa Harry Potter "memang akan berdiri kita coba waktu dan angin di rak mana hanya yang terbaik disimpan, saya kira Harry akan berlangsung dengan Alice , Huck , Frodo , dan Dorothy dan ini merupakan salah satu seri tidak hanya untuk dekade, tetapi untuk usia ".
Dampak sosial
Meskipun majalah Time disebut Rowling sebagai runner-up untuk tahun 2007 dalam Person of the Year penghargaan, mencatat sosial, moral, dan inspirasi politik dia telah memberikan fandom-nya , komentar budaya di seri telah dicampur. Washington Post kritikus buku Ron Charles berpendapat pada bulan Juli 2007 bahwa sejumlah besar orang dewasa membaca seri Potter tapi buku-buku lain yang mungkin mewakili "kasus buruk budaya kekanak-kanakan", dan bahwa mudah "baik vs jahat" tema dari seri adalah "kekanak-kanakan". Dia juga berpendapat "bukan karena kesalahan Rowling", dan pemasaran budaya "histeria" ditandai dengan penerbitan buku-buku nanti "anak-anak kereta api dan orang dewasa untuk mengharapkan deru coliseum, sebuah media massa pengalaman bahwa tidak ada novel lain mungkin dapat menyediakan ".
Pustakawan Nancy Knapp menunjukkan untuk memperbaiki buku 'potensi literasi dengan memotivasi anak untuk membaca lebih banyak daripada seharusnya mereka. Menyetujui tentang efek memotivasi, Diane Penrod juga memuji buku 'campuran hiburan sederhana dengan "kualitas berbudaya fiksi sastra ", tetapi menyatakan keprihatinan tentang pengaruh mengalihkan perhatian dari produktif merchandising yang menyertai peluncuran buku.
Jennifer Conn digunakan Snape dan Quidditch pelatih Madam Hooch's metode pengajaran sebagai contoh dari apa yang harus dihindari dan apa yang harus meniru dalam mengajar klinis, dan Joyce Fields menulis bahwa buku-buku menggambarkan empat dari lima topik utama dalam khas tahun pertama sosiologi kelas : "konsep-konsep sosiologis termasuk budaya , masyarakat , dan sosialisasi , stratifikasi dan ketimpangan sosial , lembaga sosial , dan teori sosial . "
Jenny Sawyer menulis dalam 25 Juli 2007 Christian Science Monitor bahwa buku mewakili "kecenderungan mengganggu dalam mendongeng komersial dan masyarakat Barat" dalam moral "pusat cerita banyak, tapi lenyap dari banyak saat ini budaya pop ... setelah 10 tahun, 4195 halaman , dan lebih dari 375 juta kopi, prestasi menjulang JK Rowling tidak memiliki landasan sastra hampir semua anak besar itu: perjalanan moral pahlawan ". Harry Potter, Sawyer berpendapat, tidak menghadapi "perjuangan moral" atau mengalami pertumbuhan etika apapun, dan dengan demikian "tidak ada petunjuk dalam keadaan di mana benar dan salah sesuatu yang kurang dari hitam dan putih". Di lain sisi Emily Griesinger dijelaskan terlebih dahulu bagian Harry sampai ke Platform 9 ¾ sebagai aplikasi dari iman dan harapan, dan pertemuannya dengan Topi Seleksi sebagai yang pertama dari banyak di mana Harry dibentuk oleh pilihan-pilihan yang ia membuat. Dia juga mencatat "lebih ajaib" dimana pengorbanan diri ibu Harry melindungi anak sepanjang seri, dan yang haus kekuasaan Voldemort gagal untuk memahami.
Dalam 8 November 2002 Slate Magazine artikel, Chris Suellentrop disamakan Potter ke "-dana trust anak yang sukses di sekolah ini terutama disebabkan oleh hadiah teman-teman dan kerabat mewah kepadanya". Mencatat bahwa dalam fiksi Rowling, potensi kemampuan magis adalah "sesuatu yang Anda dilahirkan untuk, bukan sesuatu yang dapat mencapai", Suellentrop menulis bahwa pepatah Dumbledore bahwa "Ini adalah pilihan kita yang menunjukkan apa yang kita sesungguhnya, jauh lebih dari kemampuan kita" adalah munafik , sebagai "sekolah yang Dumbledore berjalan nilai hadiah asli di atas segalanya". Pada 12 Agustus 2007 New York Times review Relikui Kematian, bagaimanapun, Christopher Hitchens memuji Rowling untuk "unmooring" "nya sekolah bahasa Inggris" cerita dari sastra preseden "terikat dengan impian kekayaan dan kelas dan keangkuhan", dengan alasan bahwa dia bukan menciptakan "dunia demokrasi muda dan keragaman".
Kontroversi
Buku-buku telah menjadi subyek dari sejumlah proses hukum , baik yang berasal dari klaim oleh kelompok Kristen Amerika bahwa sihir dalam buku mempromosikan ilmu sihir di kalangan anak-anak, atau dari berbagai konflik atas pelanggaran hak cipta dan merek dagang. Popularitas dan tinggi nilai pasar dari seri telah menyebabkan Rowling, penerbit, dan distributor film Warner Bros untuk mengambil tindakan hukum untuk melindungi hak cipta mereka, yang termasuk melarang penjualan Harry Potter imitasi, menargetkan pemilik situs atas " Harry Potter " nama domain , dan menuntut penulis Nancy Stouffer untuk melawan tuduhan bahwa Rowling telah menjiplak karyanya. konservatif Berbagai agama mengklaim bahwa buku mempromosikan sihir dan karenanya tidak cocok untuk anak-anak, sementara sejumlah kritikus mengkritik buku-buku untuk mempromosikan berbagai agenda politik.
Buku-buku juga menimbulkan kontroversi dalam dunia sastra dan penerbitan. Pada tahun 1997-1998 Harry Potter dan Batu Bertuah memenangkan hampir semua penghargaan di Inggris dinilai oleh anak-anak, tapi tidak ada buku penghargaan anak-anak dinilai oleh orang dewasa, dan Sandra Beckett menyarankan alasannya adalah keangkuhan intelektual terhadap buku-buku yang populer di kalangan anak-anak . Pada tahun 1999 pemenang Buku Whitbread of the Year Award divisi anak-anak telah dimasukkan untuk pertama kalinya pada diciutkan untuk penghargaan utama, dan satu hakim mengancam akan mengundurkan diri jika Harry Potter dan Tawanan Azkaban diumumkan keseluruhan pemenang; itu selesai kedua, sangat dekat di belakang pemenang hadiah puisi, Seamus Heaney terjemahan 's dari Anglo-Saxon epik Beowulf . Pada tahun 2000, lama sebelum penerbitan Harry Potter dan Piala Api , tiga sebelumnya Harry Potter buku menduduki puncak fiksi New York Times best-seller daftar dan sepertiga dari entri adalah buku-buku anak-anak. Koran tersebut menciptakan bagian anak-anak baru yang meliputi buku anak-anak, termasuk fiksi dan non-fiksi, dan pada awalnya hanya menghitung penjualan hardback. Langkah itu didukung oleh penerbit dan pedagang buku. Pada tahun 2004 The New York Times lebih lanjut split anak-anak daftar, yang masih didominasi oleh Potter buku Harry menjadi beberapa bagian untuk dan individu buku seri, dan dihapus buku Harry Potter dari bagian untuk tiap buku. split pada tahun 2000 kutukan pujian, menarik dan beberapa komentar yang disajikan baik manfaat dan kelemahan yang bergerak. Sisa menyarankan bahwa, pada prinsip yang sama, Billboard harus telah menciptakan terpisah " sapu bersih puncak " daftar pada tahun 1964 ketika Beatles memegang tempat atas lima dalam daftar, dan Nielsen harus membuat daftar game-show yang terpisah bila yang Ingin Be a Millionaire? mendominasi peringkat .
Film
Pada tahun 1998, Rowling menjual hak film dari empat buku pertama Harry Potter untuk Warner Bros untuk melaporkan £ 1 juta ($ 1.982.900). Rowling menuntut para pemain utama dijaga Inggris, namun memungkinkan untuk inklusi aktor Irlandia seperti akhir Richard Harris sebagai Dumbledore, dan untuk casting Perancis dan Eropa Timur aktor dalam Harry Potter dan Piala Api mana karakter dari buku ini ditentukan seperti itu.Setelah direksi, termasuk Steven Spielberg , Terry Gilliam , Jonathan Demme , dan Alan Parker dianggap, Chris Columbus diangkat pada tanggal 28 Maret 2000 sebagai Direktur Harry Potter dan Batu Bertuah (berjudul "Harry Potter dan Batu Bertuah" di Amerika Serikat), dengan Warner Bros mengutip nya bekerja pada film keluarga lainnya seperti Home Alone dan Mrs Doubtfire dan pengalaman yang telah terbukti dengan mengarahkan anak-anak sebagai pengaruh untuk keputusan mereka. Setelah casting luas , film dimulai pada bulan Oktober 2000 di Leavesden Film Studios dan di London sendiri, dengan produksi berakhir pada bulan Juli 2001. Philosopher's Stone dirilis pada tanggal 14 November 2001. Hanya tiga hari setelah film rilis, produksi untuk Harry Potter dan Kamar Rahasia , juga disutradarai oleh Columbus, dimulai. Film selesai pada musim panas tahun 2002, dengan film yang dirilis pada tanggal 15 November 2002. Daniel Radcliffe digambarkan Harry Potter , melakukannya untuk semua film berhasil dalam waralaba.
Columbus menolak untuk mengarahkan Harry Potter dan Tawanan Azkaban , hanya bertindak sebagai produser. Sutradara Meksiko Alfonso Cuarón mengambil alih pekerjaan, dan setelah penembakan pada tahun 2003, film ini dirilis pada tanggal 4 Juni 2004. Karena film keempat awal produksi sebelum ketiga rilis, Mike Newell telah dipilih sebagai direktur Harry Potter dan Piala Api , dirilis pada 18 November 2005. Newell menjadi direktur Inggris pertama dari seri, dengan televisi sutradara David Yates jas berikut setelah dia terpilih untuk memimpin Harry Potter dan Orde Phoenix . Produksi dimulai pada bulan Januari 2006 dan film ini dirilis pada tahun berikutnya pada Juli 2007. Setelah eksekutif yang sangat senang dengan karyanya pada film, Andrea telah dipilih untuk memimpin Harry Potter dan Half-Blood Prince , yang dirilis pada 15 Juli 2009.
Pada bulan Maret 2008, Warner Bros Presiden dan COO Alan F. Horn mengumumkan bahwa angsuran terakhir dalam seri, Harry Potter dan Relikui Kematian , akan dirilis dalam dua bagian sinematik : Bagian 1 pada tanggal 19 November 2010 dan Bagian 2 pada bulan Juli 2011 . David Yates kembali ke helm Potter ketiga dan keempat film nya, menjadi direktur hanya untuk memiliki helmed lebih dari satu film sejak Columbus. Produksi kedua bagian dimulai pada bulan Februari 2009, dengan hari akhir fotografi pokok yang terjadi pada tanggal 12 Juni 2010.
JK Rowling menguasai kreatif pada film seri, memainkan peran aktif dalam proses pembuatan film dari Batu Bertuah dan menjabat sebagai produser di-bagian dua Relikui Kematian, bersama David Heyman dan David Barron . Harry Potter film telah atas -peringkat box office hits, dengan semua tujuh rilis terkini tentang daftar film terlaris tertinggi di seluruh dunia . Columbus 'Philosopher's Stone menjadi film terlaris Potter tertinggi setelah menyelesaikan menjalankan teater pada tahun 2002, tapi itu akhirnya atasnya oleh Yates Relikui Kematian. 'Pertama Yates dua kali angsuran meraup lebih tinggi daripada film lain setelah Philosopher's Stone, sementara Cuarón's Tawanan Azkaban meraup sedikitnya. Seperti halnya kesuksesan finansial, film seri juga menjadi sukses di antara kritikus film .
Pendapat dari film-film umumnya dibagi antara fans, dengan satu kelompok lebih menyukai pendekatan yang lebih setia dari dua film pertama, dan kelompok lain lebih menyukai pendekatan berbasis karakter bergaya-lebih film nanti. Rowling telah terus-menerus mendukung semua film dan Relikui Kematian dievaluasi Bagian 1 sebagai "dia favorit" satu seri.Dia menulis di website nya perubahan-to-film transisi buku, "Ini adalah tidak mungkin untuk memasukkan setiap salah satu alur cerita saya ke sebuah film yang harus disimpan di bawah empat jam panjang Jelas film memiliki batasan novel tidak punya, kendala waktu dan anggaran;. Saya dapat membuat efek yang memukau hanya mengandalkan interaksi saya sendiri dan 'pembaca imajinasi saya ". [160]
Pada British Academy Film Awards ke-64 pada bulan Februari 2011, Rowling bergabung dengan produser David Heyman dan David Barron bersama dengan direktur David Yates, Alfonso Cuarón dan Mike Newell dalam pengumpulan Balcon Award Michael untuk Kontribusi Inggris Posisi ke Cinema atas nama semua film dalam seri. Aktor Rupert Grint dan Emma Watson , yang bermain protagonis Ron Weasley dan Hermione Granger , juga hadir.
Permainan
Ada delapan Harry Potter video game yang sesuai dengan film dan buku. Game-game yang diproduksi oleh Electronic Arts , dengan versi permainan entri pertama dalam seri, Philosopher's Stone , yang dirilis pada bulan November 2001. Video game yang dirilis bertepatan dengan film, yang berisi pemandangan dan rincian dari film serta nada dan semangat buku. Tujuan biasanya terjadi di dalam dan sekitar Hogwarts , bersama dengan berbagai daerah ajaib lainnya. Cerita dan desain dari game berikut karakterisasi film yang dipilih dan plot; EA bekerja sama dengan Warner Brothers untuk memasukkan adegan dari film. Pertandingan terakhir di seri, Relikui Kematian, dipisah dengan Bagian I dirilis pada November 2010 dan Bagian II memulai debutnya pada konsol pada bulan Juli 2011. The-bagian permainan dua bentuk entri pertama untuk menyampaikan tema intens aksi dan kekerasan, dengan gameplay bergulir sekitar penembak format gaya orang-ketiga. Sejumlah lainnya non-EA Harry Potter game telah dirilis, termasuk DVD dan permainan papan seperti Cluedo: Harry Potter Edition , Scene It? Harry Potter dan Lego Harry Potter yang dipengaruhi oleh tema-tema dari kedua novel dan film.
Taman
Setelah sukses dengan film dan buku, Universal dan Warner Brothers mengumumkan mereka akan menciptakan " Dunia Sihir Harry Potter "taman hiburan di Universal Orlando di Florida. Sebuah soft opening diadakan pada akhir Maret 2010, dengan pembukaan taman lagi pada tanggal 16 Juni 2010 untuk tamu reserved. Taman itu resmi dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2010.
Pintu masuk adalah melalui versi diciptakan dari stasiun Hogsmeade, [168] menuju desa Hogsmeade , dengan kastil Hogwarts di akhir taman. Rides termasuk kecepatan tinggi roller kembar bernama Tantangan Naga dan roller coaster keluarga yang disebut Penerbangan dari Hippogriff tersebut . utama daya tarik Taman yang Terlarang The Journey , sebuah perjalanan gelap yang mengambil penumpang melalui adegan realistis banyak dipengaruhi oleh film dan buku, termasuk bepergian dengan Floo Network, meluncur di atas Hogwarts, lolos dari serangan naga, memiliki pertemuan erat dengan Dedalu Perkasa , dan semakin menarik menjadi pertandingan Quidditch. Setiap toko dan restoran bertema - Honeydukes menjual permen, seperti katak coklat dan 'Bertie Bott's Setiap-Bumbu biji kopi, Ollivanders menawarkan tongkat sihir, lelucon toko Zonko menjual berbagai macam barang termasuk Teropong Curiga dan Broomsticks Tiga menyajikan makanan dan minuman, terutama Butterbeer.
Dikembangkan dengan biaya $ 265.000.000 dan tentang ukuran 17 lapangan sepak bola Amerika (sekitar 22,5 hektar atau 9 hektar ), taman di Universal's Islands of Adventure "telah melihat kapasitas orang banyak [dan] menunggu sampai dua jam hanya untuk memasukkan yang ... toko barang dagangan. " Dalam enam bulan pertama, telah meratakan diduga kuat merupakan tantangan dan luar biasa untuk lingkungan yang lebih besar banyak saingan Disney World . Disney telah dianggap melakukan taman Potter itu sendiri tetapi akhirnya ditolak kesempatan. [1



study lol!

I AM

____________________________________

A.S.U :Aku Selau Untukmu [You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Iqbal Rizki Elyazar
SsV Donatur
SsV Donatur
avatar

Jumlah posting : 56
Alpukat : 11000111
Join date : 15.01.11
Age : 22
Lokasi : Bogor,di atas tanah

PostSubyek: Re: History Of Harry Potter   Fri Apr 01, 2011 12:25 pm

Sumber:Wikipedia

____________________________________

A.S.U :Aku Selau Untukmu [You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Iqbal Rizki Elyazar
SsV Donatur
SsV Donatur
avatar

Jumlah posting : 56
Alpukat : 11000111
Join date : 15.01.11
Age : 22
Lokasi : Bogor,di atas tanah

PostSubyek: Re: History Of Harry Potter   Fri Apr 01, 2011 1:00 pm

ni linknya:http://en.wikipedia.org/wiki/Harry_Potter

____________________________________

A.S.U :Aku Selau Untukmu [You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.] [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: History Of Harry Potter   

Kembali Ke Atas Go down
 
History Of Harry Potter
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SsV World :: Hobbies :: Movies-
Navigasi: