SsV World
Welcome To SsV World Forum !
Feel Free To Register !

Thanks


Iqbal Rizki Elyazar-2011
 
HomeIndeksPendaftaranFAQPencarianLogin

Share | 
 

 Nyontek ga ya??

Go down 
PengirimMessage
Dinda gusti rachardani
Wakil Presiden
Wakil Presiden
avatar

Jumlah posting : 22
Alpukat : 64
Join date : 27.03.11
Age : 21
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Nyontek ga ya??   Sun Mar 27, 2011 5:47 pm

Woii... sebentar lagi semesteran nihh... mohon do'anya semoga saya bisa mendapat nilai yang bagus-bagus dan baik-baik... Amin.
berhubung sebentar lagi mau semesteran juga, jadi gue kudu kerja rodi. Ahahaha

eh, nanti waktu ulangan kira-kira bisa ngerjain denggan baik dan lancar ga ya?
Udah pada nyiapin contekan belum? Hhehe... Wajar dong kalau gue nanya kayak gini... secara di Negara kita tercinta ini kegiatan itu udah ga asing lagi sudah MENDARAH DAGING!!!

Sistem pendidikan di negara kita memang terlalu mengagung-agungkan nilai. Siswa yang memiliki nilai tinggi akan sangat dihormati dan disayang oleh guru dan sekolah. Padahal orang yang pintar secara akademis belum tentu bisa sukses di dunia kerja karena banyak sekali faktor yang menentukan dalam meraih kesuksesan.
Bodoh di satu mata pelajaran pun bisa membuat seorang siswa menderita seumur hidup karena ujian nasional mengharuskan siswa menjadi orang sempurna di semua mata pelajaran yang diujikan. Peribahasa tak ada gading yang tak retak / tidak ada orang yang sempurna diabaikan. Itulah sebabnya nilai dianggap begitu penting sehingga mencontek dan manipulasi pun menjadi halal.

Tapi kalian semua harus akui kalau ga ada orang yang ga pernah nyontek. pernah ga terlintas di pikiran kalian semua kalau semua orang yang hidup di dunia ini dari mulai menampakan batang hidungnya pertama kali ...ya nyontek kerjaannya ............ itu ga bisa di pungkiri lagi.. coba anda fikir .......... mana ada seorang anak yang lahir ditengah keluarga orang jawa dan lingkungan orang jawa pula.... lalu ketika ia mulai bisa ngomong ....e........ pake bahasa batak ...! emang ada....?
pastinya ngomong jawa lah.......
itu karna dia nyontek
dan sah2 aja selama itu ada inovasi atau pengembangan dari hal yang ia tiru.........
emang jepang dulu bisa maju sampe sekarang teknologinya darimana?
ya nyontek lah.....!!! pelukis terkenal kayak leonardo da vinci aja nyontek wajah Monalisa waktu dia melukis so... kenapa kita yang bukan siapa-siapa malu untuk mengakui kalau kita juga pernah nyontek.

Sebenernya apa sih tujuan kita nyontek?
1. Pingin nilai bagus, dekati saja gurunya.
2. Supaya tidak dimarahi orang-tua, berbaktilah kepadanya.
3. Supaya lebih pinter dari temannya, dibohongin aja mereka.
4. Supaya tidak dianggap bodoh, tampil saja sok pinter.
5. Pengin masa depan CERAH, jangan sekali2 NYONTEK.

Nyontek sih boleh... tapi jangan keseringan nanti kecanduan terus jadi males belajar dan kita ga akan pernah berpikir, soalnya biasanya kita tuh mikir kalau cuma ada masalah... betul ga? Setelah nyontek hasil contekan itu harus kita modivikasi lagi biar ga di sebut PLAGIAT... tapi inget jangan sama-kan perilaku plagiatis dengan menyontek...
Menyontek juga merupakan sebuah seni. Dengan menyontek kreatifitas kita akan terasah dan itu merupakan bagian dari seni!!! Hhehe :p

gue punya beberapa tips nyontek
1. lo taruh kertas contekan lo dibawah kertas jawaban,lo naruhnya contekannya waktu guru membagikan kertas jawaban atw soal kemurid yg lain. nah wktu mulai ujian lo tinggal geser dikit kertas jwbn lo dah bwt ngeliat contekannya,tp smbil hati2 jgn ampe ketauan
2. lo taruh buku bwt contekan dikamar mndi sekolahan lo, tp naruhnya ditempat aman. nah wktu ujian mulai lo tinggal mnta ijin kekmr mandi tuh,bilang aja mau buang air kecil, tp jgn keseringan kekmr mandinya nanti guru lo bisa curiga. utk lbh efisien,lo kerjasama dgn tmn lo yg lain, jd bs berbagi tuh, misal: lo bagian utk soal yg nmr 1&2 ->nah lo kekmr mndi nyari jwbn itu dibuku yg lo simpen, selanjutnya giliran tmn lo dah yg bagian nmr selanjutnya ->prosesnya sm aja.
ingat : disini yg dicoba daya ingat lo sementara......
3. klo utk soal pilihan ganda,mendingan lo tanya sm tmen lo yg lebih pintar. caranya pke kode aja,tp sebelumnya lo sm tmn lo yg pintar itu sdh kerjasama utk kodenya
contoh kode :
misal jwbn A - tmn lo angkat 1 jari
jwbn B - tmn lo angkt 2 jari, begitu selanjutnya
utk lebih efisien dan aman................
.............

.............

.............

.............. BELAJAR........ BELAJAR...... Smile Razz Razz
Kembali Ke Atas Go down
Http://dndagustirachardani.blogspot.com
Admin
Presiden SsV
Presiden SsV
avatar

Jumlah posting : 149
Alpukat : 10015406
Join date : 09.01.11
Age : 21
Lokasi : lu maunya dimana? :mad:

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Mon Mar 28, 2011 12:08 pm

gaperlu contekan, zz
cukup kertas ditaro kolong meja saja lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://ssvworld.indonesianforum.net
Dinda gusti rachardani
Wakil Presiden
Wakil Presiden
avatar

Jumlah posting : 22
Alpukat : 64
Join date : 27.03.11
Age : 21
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Mon Mar 28, 2011 2:55 pm

Hhhaha cacad itu mah sama aja capede
Kembali Ke Atas Go down
Http://dndagustirachardani.blogspot.com
Admin
Presiden SsV
Presiden SsV
avatar

Jumlah posting : 149
Alpukat : 10015406
Join date : 09.01.11
Age : 21
Lokasi : lu maunya dimana? :mad:

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Tue Mar 29, 2011 12:33 pm

wuakakkakakakak, biarin napa sist i\'m with stupid
Kembali Ke Atas Go down
http://ssvworld.indonesianforum.net
Dinda gusti rachardani
Wakil Presiden
Wakil Presiden
avatar

Jumlah posting : 22
Alpukat : 64
Join date : 27.03.11
Age : 21
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Wed Mar 30, 2011 3:27 pm

Hhhaha jangan di biasain dong, nanti kecanduan silent
Kembali Ke Atas Go down
Http://dndagustirachardani.blogspot.com
Admin
Presiden SsV
Presiden SsV
avatar

Jumlah posting : 149
Alpukat : 10015406
Join date : 09.01.11
Age : 21
Lokasi : lu maunya dimana? :mad:

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Wed Mar 30, 2011 3:29 pm

saya kan orang indonesia, kaga afdhol kalo kaga nyontek YES MASTER
Kembali Ke Atas Go down
http://ssvworld.indonesianforum.net
Dinda gusti rachardani
Wakil Presiden
Wakil Presiden
avatar

Jumlah posting : 22
Alpukat : 64
Join date : 27.03.11
Age : 21
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Wed Mar 30, 2011 3:32 pm

Dasar orang Indonesia pinter banget nyari alesan mantab
Kembali Ke Atas Go down
Http://dndagustirachardani.blogspot.com
Admin
Presiden SsV
Presiden SsV
avatar

Jumlah posting : 149
Alpukat : 10015406
Join date : 09.01.11
Age : 21
Lokasi : lu maunya dimana? :mad:

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Wed Mar 30, 2011 3:34 pm

ooo jelas, orang indonesia lol! i\'m with stupid
Kembali Ke Atas Go down
http://ssvworld.indonesianforum.net
Dinda gusti rachardani
Wakil Presiden
Wakil Presiden
avatar

Jumlah posting : 22
Alpukat : 64
Join date : 27.03.11
Age : 21
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Wed Mar 30, 2011 3:52 pm

Hadooh, mau jadi apa bangsa ini Razz
Kembali Ke Atas Go down
Http://dndagustirachardani.blogspot.com
Admin
Presiden SsV
Presiden SsV
avatar

Jumlah posting : 149
Alpukat : 10015406
Join date : 09.01.11
Age : 21
Lokasi : lu maunya dimana? :mad:

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Wed Mar 30, 2011 4:02 pm

ya jadi indonesia Sleep
Kembali Ke Atas Go down
http://ssvworld.indonesianforum.net
Dinda gusti rachardani
Wakil Presiden
Wakil Presiden
avatar

Jumlah posting : 22
Alpukat : 64
Join date : 27.03.11
Age : 21
Lokasi : Bogor

PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   Wed Mar 30, 2011 4:09 pm

Hhhaha Okay..
yes I know it ... lol!
Kembali Ke Atas Go down
Http://dndagustirachardani.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Nyontek ga ya??   

Kembali Ke Atas Go down
 
Nyontek ga ya??
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SsV World :: My World :: SsV Lounge-
Navigasi: